Uncategorized

Serial Comdis #2

taken from http://www.max-drugs.com

Ini pekan keduaku menjalani praktikum Compounding & Dispensing. Agak berbeda dari praktikum minggu lalu, kali ini kami harus melakukan skrining resep lengkap (administratif, farmasetis, klinis) dan juga harus membuat sediaan.

Belajar dari pengalaman kemarin, aku sedikit melakukan perbaikan dalam manajemen waktu. Pada akhirnya bisa juga selesai membuat sediaan. Tetapi masih saja ada kekurangan, sepertinya kali ini aku harus bisa memanajemen laporan tertulis. Bagaimana membuat format laporan dalam kertas folio itu agar lebih efektif dan efisien –tak perlu ada perulangan tulisan yang sama berkali-kali.

Lalu, ngomong-ngomong soal minikuis. Kupikir aku bakal kena tugas kali ini, tapi alhamdulillah ternyata tidak. Padahal sudah ketar-ketir, dari 10 soal ada 1 soal tak kukerjakan dan 3 soal ragu-ragu akan kebenaran jawabannya. Berbeda dari soal minggu kemarin tentang singkatan Latin yang bisa dibilang aku yakin seratus persen jawabanku benar.😎

Soal minikuis pekan ini tentang sinonim, nama dagang, dan dosis lazim. Terlalu banyak untuk dihafalkan, jadi wajar jika beberapa teman kena ganjaran tugas tambahan dari dosen pengampu. Mengenai soal dan jawaban minikuis yang kukerjakan kemarin bisa didownload di sini.

Ok, see u next week….

March 10, 2014
LabKom, depan MFFM I, 09.14 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s