Uncategorized

Randomized-4

Hari ini aku sedang merasa senang. Sangat!

Tiga nilai ujian 1 sudah keluar, dan aku mendapatkan nilai A untuk ketiga mata kuliah itu. Meskipun belum semua nilai keluar, setidaknya ini pertanda baik.

Sore ini aku kembali merenung, flashback menuju kejadian beberapa tahun yang lalu. Aku pernah menuliskan cita-citaku mengenai kuliah profesi dan kutempelkan tinggi di dinding kamar kos. Aku berdoa semoga apa yang kutuliskan di sana benar-benar menjadi kenyataan.

Sesungguhnya, tidak ada yang terlalu istimewa dengan nilai A. Itu hal biasa. Namun, akan berbeda artinya jika kamulah satu-satunya yang mendapatkan nilai A di kelasmu. Ya, kamulah satu-satunya. Hal itu sungguh membuat semacam percikan rasa bahagia dengan cita rasa setingkat lebih tinggi dibandingkan jika kamu mendapatkan nilai A bersama-sama dengan beberapa orang lainnya.

Ah, sungguh aku terlihat menyebalkan, sangat egois, mau menang sendiri, dan terlalu kompetitif, bukan?!

Tapi tidak juga. Aku masih cukup berperasaan. Kata-kata penghiburku dan tepukan tangan di pundaknya siang tadi kulakukan dengan tulus. Sungguh, yang itu tadi bukan cuma basa-basi.

Tetaplah bersemangat, Teman! Kamu pasti bisa mendapatkan nilai A juga.🙂

4 thoughts on “Randomized-4

Leave a Reply

