Farmasi · Kuliah Profesi

Serial PKPA Industri [Ep.1]

Kemarin, hasil plotting PKPA industri sudah keluar. Aku mendapat jatah ke Graha Farma di Surakarta untuk periode Agustus nanti.

Sebenarnya agak kecewa dengan keputusan ini. Tidak sesuai dengan keinginanku. Dan ternyata tidak hanya aku, banyak yang ingin bertukar tempat. Mulanya aku berharap bisa PKPA di Bandung, mungkin Sanbe, Meprofarm, atau KF Bandung?! Tapi, ya sudahlah. Menuntut ilmu toh bisa dilakukan di mana saja.

Sempat agak iri dengan mereka yang beruntung mendapatkan tempat PKPA di industri yang masuk top ten di Indonesia, atau bahkan yang masuk ke perusahaan multinasional. Syarat IPK 3 seharusnya bisa kulampaui, tapi anehnya justru ada yang IPK-nya kurang dari 3 malah mendapat tempat di perusahaan yang bonafid. Mungkin pertimbangan gender, mereka butuh “laki-laki”. Fiuhh!!

Mungkin ujian keikhlasan di bulan Ramadhan, bagaimana aku bisa ‘menerima’ apa yang sudah diputuskan. Setidaknya, Graha Farma lebih dekat dari Jogja, biaya hidup juga lebih murah. Nikmati sajalah…

Oya, kemarin aku mendapat tawaran untuk pindah ke Bintang 7 Jakarta. Ada teman yang mau bertukar tempat. Tapi, apakah di sana bakal lebih baik daripada di Graha Farma? Sementara ini, aku belum berpikir untuk bertukar tempat.

Leave a Reply

