Farmasi · Kuliah Profesi

Serial PKPA Industri [Ep.2]

Selamat datang petualangan baru.

Jl. Yogya – Solo macet luar biasa saat itu. Perjalanan lebih dari satu jam memang selalu menyebalkan jika harus dilakukan di dalam bus. Dan perjalananku kali ini total 4 jam dari rumah sampai tempat tujuan, berganti bus 3 kali serta melewati 5 terminal.

Jalanan yang panas, sirkulasi udara yang jelek, asap rokok, dan suara cempreng para pengamen sungguh perpaduan yang sempurna untuk sebuah kelelahan. Tapi setidaknya aku sedikit terhibur dengan salah satu suara pengamen yang terbaik menurutku, pria setengah baya dengan gitar dan klarinetnya melantunkan lagu-lagu lama.

Tadinya aku lebih memilih perjalanan dengan kereta, namun sayangnya tidak ada yang bisa menjemput di stasiun. Jadilah, naik bus yang bisa langsung turun di depan pabrik.

Yah, setidaknya aku berhasil menemukan tempatnya meskipun sempat tersesat diturunkan di alamat yang salah. Juga menemukan tempat persinggahan hidup yang baru untuk dua bulan ke depan. Tempat yang sedikit jauh dari peradaban, dengan sedikit penghuni, dikelilingi oleh ladang tebu, tapi sepertinya cukup nyaman untuk menenangkan diri.

Selamat memulai petualangan baru, Pu. Dan doakan aku semoga diberi keberkahan dalam menuntut ilmu.

[Karanganyar, menjelang asar]

Tak lupa saya ucapkan barakallahulakuma wabaraka’alaikuma wajama’abainakuma fii khoir untuk teman terbaik Lisa dan suami, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. Mohon maaf belum bisa hadir di hari bahagia kalian, karena sedang menjalankan tugas tholabul ‘ilmi.

😉

4 thoughts on “Serial PKPA Industri [Ep.2]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s