Farmasi · Kuliah Profesi

Serial PKPA Industri [Ep.4]

Minggu kedua di sini. Tidak ada perkembangan yang berarti. Tiga hari yang super sibuk dengan kedatangan BPOM di pabrik. Semua ribet ngurusin berbagai hal, ngumpetin barang-barang yang tidak seharusnya dilihat pegawai POM, sampai protap dadakan yang baru dibuat saat ditanyakan oleh mereka.

Lagi-lagi aku terabaikan. Belum juga ada waktu untuk berdiskusi dengan Kepala QC, tugas validasi metode analisa tidak ada progress selain membaca dokumen-dokumen validasi. Tapi setidaknya aku jadi tau, ternyata seperti ini kondisinya saat BPOM sidak (inspeksi mendadak) ke pabrik. Haha, ketawa setan saat melihat wajah-wajah panik di depanku.

Kabar buruk lainnya, air di kos macet. Rencana nyuci baju gagal. Hah, bagaimana bisa untuk nyuci baju kalau untuk mandi bahkan wudhu saja gak ada air?! Selamat berdamai dengan keterbatasan. Karena hampir tiga hari gak bisa mandi, lotion jadi korban. Banyak-banyak ngolesin hand & body lotion untuk ngusir bau yang tak sedap.😆

Sedih, sudah dua minggu belum pulang ke rumah. Bahkan tidak sempat ketemu my little brother untuk terakhir kalinya sebelum dia berangkat ke Bekasi. Baik-baik di sana ya, Dek. Belajar mandiri dan semoga urusanmu dipermudah, niat baikmu untuk membahagiakan orang tua terlaksana. Ternyata doamu dikabulkan, kamu bisa lebih dulu bekerja daripada aku. Sementara aku masih sibuk nambah kuliah lagi, kamu begitu lulus SMK langsung cari kerja. Hebat.

I’m proud of you, Brother!

Masaran, Karanganyar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s