Uncategorized

Liebster: Selingan Usai Post Test

Satu kata untuk hari ini: “mblenger”. Ini stase PKPA yang luar biasa bagi saya, lebih menantang daripada PKPA Industri kemarin. Sejak pagi tadi, saya disuguhi dengan serangkaian ujian, mulai dari ujian lisan mengenai perizinan apotek, administrasi, manajemen, laporan, ujian tertulis mengenai perhitungan BEP, ROI, perpajakan (PPh 21, 25, 28, 29), hingga membaca resep yang tulisan dokternya sangat aduhai, lebih keren daripada sandi rumput.

Tapi setidaknya, hari ini satu anak tangga telah saya lalui. Alhamdulillah, hasil post test-nya cukup memuaskan meskipun tidak sempurna benar. Terima kasih untuk kalian yang selalu mendoakan.🙂

Terima kasih juga buat Dhita yang sore ini memberikan saya award, lumayan buat selingan sehabis mblenger tadi. Saya pernah mendapatkan award serupa, beberapa tahun lalu mungkin. Namun semenjak blog ini saya rombak, semua content-nya saya hapus. Jadi, tak masalah saya mengerjakan PR seperti ini lagi.

taken from http://maisyarahpradhitasari.wordpress.com/

Sebelas hal tentang Puji versi saya sendiri, jadi mungkin agak subjektif. Puji itu sangat menyukai hujan, lebih spesifiknya hujan gerimis pertama setelah kemarau panjang. Suka menulis blog, suka baca buku especially novel, suka penasaran tentang sintesis organik, suka baca jurnal-jurnal tentang medis yang biasanya bakal menjadi ide tulisan untuk blog ini.

Kata orang, Puji itu punya karakter koleris-melankolis, lebih banyak kolerisnya. Ada yang mengatakan keras kepala dan anti kritik. Sering gak peka dengan kondisi sekitar dan gak suka berbasa-basi. Agak kaku dengan orang baru dan sangat berambisi untuk menang dalam hal apapun. Boleh dibilang sangat kompetitif dan menyukai aroma persaingan. Fair play tentunya.

Eh, udah sebelas belum? Kayaknya udah. Kalau Dhita masih kepo sama 1111 tentang saya yang lainnya, boleh kok kapan-kapan ngobrol bareng.😆 Dan ini jawaban untuk sebelas pertanyaan Dhita:

Sejak kapan kamu ngeblog? Alasan? Ngeblog sejak…., aduh sudah lama sekali, lupa. Alasannya karena suka nulis aja, dan saya pikir blog adalah media yang tepat, mudah, dan murah untuk menyalurkan hobi saya.

Sebutkan 3 buku favoritmu! Musashi dan Taiko karya Eiji Yoshikawa dan Perahu Kertas karya Dewi (Dee) Lestari.

Siapakah tokoh yang menginspirasi hidupmu dan sebutkan kenapa? Seseorang atau sesuatu yang kusebut dia: Hujan. Alasannya sangat pribadi, jadi saya tidak akan menuliskannya di sini.

Sebutkan 3 kegiatan favoritmu! Ini berubah-ubah setiap waktu, tapi untuk saat ini saya sedang menyukai kegiatan bertanam sayuran di pot belakang rumah, masak sup jagung, dan baca novel thriller.

Sebutkan 5 tempat yang ingin kamu kunjungi! Sendai-shi, Gunung Gede Pangraro, Pulau Lombok. Itu yang belum pernah dan ingin saya kunjungi. Pantai Indah Kapuk saat senja hari dan Stasiun Serpong yang terkenang dan ingin saya kunjungi kembali.

Punya profesi impian? Apa? Dan kenapa? Sebenarnya, saya ingin meluruskan pemahaman seperti ini. Bukan “profesi”, mungkin maksudnya “pekerjaan” karena setahu saya yang disebut “profesi” itu harus:

  1. Memiliki tubuh pengetahuan yang berbatas jelas
  2. Pendidikan khusus berbasis “keahlian” pada jenjang pendidikan tinggi
  3. Memberi pelayanan kepada masyarakat, praktek dalam bidang keprofesian
  4. Memiliki perhimpunan dalam bidang keprofesian yang bersifat otonom
  5. Memberlakukan kode etik keprofesian
  6. Memiliki motivasi altruistik (mementingkan orang lain) dalam memberikan pelayanan
  7. Proses pembelajaran seumur hidup
  8. Mendapat jasa profesi

(sumber: Kuliah Etika Profesi oleh Pak Djoko Wahyono)

Jadi, profesi impian saya jelas menjadi APOTEKER🙂. Alasannya adalah mencintai apa yang sedang saya kerjakan dan mengerjakan apa yang saya cintai. Paham maksud saya?!:mrgreen:

Deskripsikan nama blogmu. Kenapa memilih nama tersebut dan apa maknanya? PETRICHOR itu semacam aroma tanah basah sehabis hujan. Ada penjelasan ilmiahnya dan nama kimia senyawanya, tapi akan sangat panjang jika dijelaskan di sini. Saya lebih suka mengaitkannya dengan QS Ar Ruum ayat 48, silakan buka Al Qur’an-nya dan boleh kiranya ditebak kenapa saya suka nama blog ini.

Apa rencana jangka panjang kamu agar bermanfaat bagi banyak orang? Simple saja, saya tak punya rencana jangka panjang. Hanya permudahlah urusan orang lain, hingga kelak Allah akan mempermudah urusanmu.

Apa surat dalam Al Qur’an yang paling kamu sukai? Hmm, semuanya. Semua bagian dari Al Qur’an, saya tidak mengkhususkan untuk menyukai ayat atau surat tertentu.

Apa yang akan kamu lakukan dengan duit Rp 100.000.000,-? Entahlah, saya belum pernah punya uang sebanyak itu. Kalaupun tiba-tiba saya punya uang sebanyak itu, mungkin saya akan melanjutkan studi lagi.

Tuliskan 3 hal yang membuat kamu semangat menjalani hidup! Bahwa kelak kita akan mati, maka manfaatkan setiap jengkal nafas yang Allah berikan untuk kebaikan. Bahwa kelak kita akan menjalani kehidupan selanjutnya, manfaatkan setiap detak jantung yang Allah berikan untuk mengumpulkan bekal. Bahwa kelak kita hanya hidup di dunia sekali saja, cintailah dengan tulus orang-orang yang mencintaimu.

Begitu Dhit, panjang juga ternyata PR-nya ya. Tapi mohon maaf, saya tidak berencana untuk melanjutkan award ini kepada yang lain. Kalaupun ada yang berminat, sok silakan ambil.

Selamat sore, selamat belajar untuk menghadapi UKAI bagi teman-teman profesi apoteker.

[Panembahan, Yogyakarta]

3 thoughts on “Liebster: Selingan Usai Post Test

Leave a Reply

