Uncategorized

Semacam Backpacker-an ke Bogor?

Usai yudisium hingga menjelang sumpahan apoteker (bisa jadi setelahnya) adalah masa-masa galau. Statusnya pun berubah galau, bukan lagi mahasiswa, bukan pula pekerja. Yah, biar keren pakai istilah English dikit: jobseeker.

Kira-kira seperti itulah kondisi saya saat ini.

Setelah beberapa minggu lalu digantung sama Dexa Group, katanya reschedule jadwal interview gara-gara pas dipanggil interview pas jadwalnya ujian kompre industri 1, tapi sampai sekarang gak dihubungi lagi. Trus panggilan interview Sanbe pun diundur hingga pertengahan bulan depan karena ada audit, juga harap-harap cemas menunggu hasil psikotest dan wawancara Kimia Farma, eh ternyata diundang ke Bogor oleh Novell.

Kaget juga sih, saya pikir gak lolos Novell karena beberapa teman (4 orang kalau gak salah) sudah dipanggil interview di Semarang dan Demak. Eh, dua hari kemudian giliran saya yang dipanggil ke Bogor.

But, wait!! Bogor? Sendirian?

Saya baru sadar setelah dikasih tau bahwa di grup WA kelas gak ada yang respon saat ngepost nanyain siapa aja yang dipanggil ke Bogor. Itu artinya saya harus berangkat sendirian. Yup, sendirian banget. Tapi, ya sudahlah, anggap saja ini semacam backpacker-an ke Bogor.

Setelah searching ngubek-ubek Google untuk cari rute paling cepet, mudah, murah (harga mahasiswa), dan cukup aman, serta sibuk menghubungi beberapa contact person yang familiar dengan daerah Bogor, saya putuskan untuk beli tiket Rosalia Indah di pool Ros-In Jogja. Konon katanya saya bisa minta turun di Citeureup, trus lanjut pakai angkot biru 38 jurusan Wanaherang.

Informasi yang saya dapat memang minimalis sih, dan ini juga pengalaman pertama ke Bogor naik bus, jadi harus siap secara fisik dan mental untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di perjalanan. Bismillah, biarpun gak ada temen, tapi ada Allah yang selalu nemenin kita kok.

Doain saya ya teman, agar perjalanan saya kali ini dimudahkan, lancar, tidak ada halangan rintangan sekecil apa pun. Semoga diberikan pekerjaan terbaik, pekerjaan yang barokah.

.:tbc:.

4 thoughts on “Semacam Backpacker-an ke Bogor?

Leave a Reply

